The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pandemi India Ikut Melanda Pelayaran Global
Pandemi India melanda pelayaran global (REUTERS/Murad Sezer)
News

Pandemi India Ikut Melanda Pelayaran Global

Jumat, 07 Mei 2021 11:33 WIB 07 Mei 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Gelombang kedua Covid-19 di India telah menghantam industri perkapalan internasional. Sekitar 1,6 juta awak kapal yang bekerja di kapal kargo internasional, dimana 240.000 di antaranya berasal dari India.

Dikutip dari Financial Times, menurut pengumuman otoritas maritim, Singapura dan kota Fujairah di UEA telah melarang kapal yang baru-baru ini merotasi awak kapal dari India untuk memasuki pelabuhan.

Menurut Wilhelmsen Ship Management (Wilhelmsen Ship Management), Kota Zhoushan, Provinsi Zhejiang, China, telah melarang semua kapal atau awak kapal yang pernah ke India atau Bangladesh memasuki pelabuhan dalam tiga bulan terakhir.

Direktur industri perkapalan juga menyatakan bahwa meskipun beberapa kapal kargo telah meminta awak kapal dari India untuk menjalani isolasi dan pengujian sebelum naik, beberapa anggota awak masih didiagnosis setelah mereka naik ke kapal.

India pada hari Kamis mengumumkan bahwa ada lebih dari 410.000 kasus baru yang dikonfirmasi dan hampir 4.000 kematian dalam satu hari. Lonjakan jumlah kasus telah memecahkan rekor global dan melumpuhkan sistem medis lokal.

Otoritas pelabuhan Afrika Selatan menyatakan bahwa sebuah kapal dari India yang tiba di pelabuhan Durban Afrika Selatan minggu ini dikarantina karena 14 awak Filipina dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

India, Filipina, dan Cina adalah negara sumber awak kapal terbesar di dunia. Menurut data International Chamber of Shipping, dari perkiraan 1,6 juta awak kapal di seluruh dunia, sekitar 240.000 berasal dari India.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US