PPKM Level 4 Diperpanjang, Penyekatan di Jadetabek Tak Berubah

- Senin, 26 Juli 2021 | 11:04 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 di wilayah Jawa dan Bali hingga 2 Agustus 2021. Pasca perpanjangan masa PPKM, Polda Metro Jaya memastikan penyekatan tetap berjalan seperti biasa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut proses penyekatan tetap berlangsung seperti saat masa PPKM Darurat berlangsung.

"Jadi penyekatan tetap dilaksanakan," kata Kombes Yusri kepada wartawan di SPN Lido Polda Metro Jaya, Bogor, Senin (26/7/2021).

Kombes Yusri menyebut jumlah titik penyekatan di Jadetabek tidak berubah. Cara bertindak petugas di lapangan di titik-titik penyekatan disebutnya juga tidak berubah.

"Titik penyekatan tetap tidak berubah, cara bertindak juga tidak berubah, masih sama ya," beber Yusri.

Selain itu, Yusri meminta masyarakat agar patuh terhadap peraturan PPKM. Untuk para pekerja di sektor non esensial dan kritikal, Polda Metro Jaya mengimbau agar para pekerja disektor tersebut bekerja dengan cara work from home atau WFH.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Tembus 7 Juta, Begini Ungkapan Bahagia Anies

"Yang kita harapkan kesadaran masyarakat di sini untuk mau patuh, sudah diatur sedemikian non esensial sekian persen. Dalam bentuk pelayanan 25 persen, bentuk yang lain 25 persen. Kemudian kritikal boleh juga sudah diatur, non esensial, non kritikal 100 persen WFH," kata Yusri.

"Nah ini kita harapkan kesadarannya non esensial dan kritikal kerja di rumah saja. Ini upaya untuk memutus mata rantai cuma satu saja, kurangi mobilitas," pungkas Yusri.
    


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X