Pembunuhan Jurnalis Diduga Sudah Direncanakan, Tewas Tertembus Peluru, Ini Kata Kapolres

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:38 WIB
Kapolres Simungum AKBP Agus Waluyo bersama Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan. (Indozone.id)
Kapolres Simungum AKBP Agus Waluyo bersama Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan. (Indozone.id)

Pihak kepolisian mensinyalir penembakan terhadap pemimpin redaksi media online lokal di Siantar sudah direncanakan hingga tiba waktu untuk eksekusi di di Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Penembakan Mara Salem Harahap terjadi pada Sabtu (19/6/2021) dini hari 300 meter dari kediaman rumah korban.

Pihak kepolisian mengerahkan personel Satreskrim Polres Simalungun dibantu Direktorat Reserse Polda Sumut.

Penyelidikan segera digelar guna mengetahui siapa sosok pelaku dan mengungkap kasus pembunuhan itu.

Kapolres Simungum AKBP Agus Waluyo SIK hadir bersama Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan di lokasi pembunuhan.

“Kehadiran saya disini terkait temuan mayat yang berada di dalam mobil untuk memastikan anggota saya, penyelidik ataupun penyidik Satreskrim Polres Simalungun melaksanakan TPTKP dan olah TKP didalam kejadian tersebut sesuai dengan SOP Penyelidikan Polri,” kata Agus Waluyo pada awak wartawan, Sabtu (19/6/2021).

-
Dirkrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan bersama AKBP Agus Waluyo . (Foto/Mtc)

 

Agus Waluyo berharap kasus pembunuhan tersebut bisa cepat terungkap dan meminta publik untuk sabar menunggu proses penyelidikan oleh pihak yang berwajib.

Dia juga tidak ingin buru-buru menyimpulkan kasus pembunuhan itu termasuk juga apakah penembakan terhadap korban sudah direncanakan.

-
Lokasi pembunuhan Marsal di Simalungun. (Indozone.id)

 

“Dan untuk sebab-sebab meninggalnya korban, anggota kami masih melakukan pendalaman penyelidikan. Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap. Untuk awal kami sudah melakukan TPTKP dan olah TKP pada kesempatan ini kami juga di beck-up dari Polda Sumatera Utara,” katanya.

Diketahui, Marasalem Harahap yang berprofesi sebagai pemred media online di Siantar tewas setelah ditembak orang tidak dikenal (OTK), Sabtu dini hari. 

Pria yang akrab disapa Marsal itu tewas tertembus peluru menembus paha kirinya dan di bawah perut. Korban ditembak saat berada di dalam mobil yang dikendarainya.

Diketahui Marsal ditembak saat mau pulang ke rumahnya di Gunung Maligas, Simalungun.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X