Viral Mahasiswa KKN di Kapuas Asyik Joget di Atas Ambulans, Berujung Klarifikasi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Mahasiwa IAIN Palangkaraya asyik joget di atas mobil ambulans (Instagram/uncle_teebob)
Mahasiwa IAIN Palangkaraya asyik joget di atas mobil ambulans (Instagram/uncle_teebob)

Beberapa waktu lalu viral video memperlihatkan aksi tak senonoh yang dilakukan sejumlah muda-mudi yang diketahui merupakan mahasiswa IAIN Palangkaraya sedang melakukan KKN di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pada video tersebut, muda-mudi itu tampak menaiki mobil ambulans milik desa setempat yang tengah terparkir di halaman. Ada yang berdiri di atas kursi kemudi dan penumpang, serta ada ada juga yang berdiri di atas kap depan ambulans.

Tak hanya itu, mereka juga terlihat asyik berjoget dengan memutar musik remix layaknya sedang dugem di klub hingga membuat ambulans ikut bergoyang. 

Sementara itu, Kapolsek Mantangai, Iptu Catur membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya meminta pemuda tersebut melakukan klarifikasi tentang aksi yang dilakukan peserta KKN tersebut. 

Dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Kapuas, Rabu (25/8), mahasiswa tersebut mengklarifikasi ulah yang mereka lakukan yang viral di sosmed.

Pada video tersebut diketahui berjumlah 6 orang yakni WNA, DS, HM, DR, SL, CK dan 1 orang warga Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas berinisial AN.

Aksi berjoget ria di atas ambulans itu, berawal saat 6 orang mahasiswa IAIN Palangkaraya tersebut melaksanakan program KKN di Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kapuas.

Baca juga: Astaga! Pria Ini Sampai Bawa Karung ke Dalam Minimarket, Gasak Puluhan Botol Parfum

Hal itu terjadi pada pada Sabtu (21/8) sekitar pukul 10.00 WIB, mereka ditemani warga desa setempat yakni RN berangkat ke Dusun Bereng Basuran untuk mengambil kayu plang alamat RT dan lainnya dalam rangka kegiatan KKN.

Namun di tengah perjalanan ada jembatan yang terputus. Kemudian para mahasiswa pun turun dari mobil untuk memeriksa jalan. 

Pada saat itu, salah satu mahasiswa yakni DS iseng, dia pun memutar musik dengan menggunakan handphone yang disambungkan ke pengeras suara mobil ambulans.

Lalu DS pun berjoget di pintu mobil yang kemudian spontan diikuti para mahasiswa yang lain dan kejadian itu pun direkam dan di unggah atau dibagikan dalam WhatsApp Story sehingga video itupun beredar dan viral di dunia maya, hingga menimbulkan kegaduhan di media sosial.

Menurut Kapolres Kapuas, para mahasiswa tersebut mengaku menyadari kesalahannya dan menyatakan menyesal.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X