The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Penyerangan Israel di Al-Aqsa &  Gaza, Hamas Luncurkan 130 Roket ke Ibu Kota Israel
Serangan roket Hamas ke Israel (Twitter/@CuisineRoyale2)
News

Buntut Penyerangan Israel di Al-Aqsa & Gaza, Hamas Luncurkan 130 Roket ke Ibu Kota Israel

Rabu, 12 Mei 2021 09:07 WIB 12 Mei 2021, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - Faksi Palestina penguasa Jalur Gaza, Hamas, melontarkan 130 roket ke ibu kota Israel, Tel Aviv, Selasa (11/5/2021).

Dilansir Reuters, Brigade Qassem menyatakan bahwa serangan roket ini adalah balasan mereka terhadap penyerangan Israel ke pemukiman penduduk di Jalur Gaza.

"Kami melancarkan serangan roket besar-besaran ke Tel Aviv dan daerah pinggirannya dengan 130 roket, sebagai balasan atas serangan musuh ke arah tempat tinggal penduduk," pernyataan Brigade Qassem.

Belum ada laporan pasti mengenai dampak dari serangan tersebut. Sebagian besar roket tersebut diatasi oleh Iron Dome Israel.

Meski begitu, ada juga roket yang lolos. Jubir kepolisian AFP mengatakan satu bus di Holon terkena tembakan roket. Tiga wanita di Holon, salah satunya bocah 5 tahun dilarikan ke rumah sakit karena terdampak serangan.

Selain ke Tel Aviv, Hamas juga mengirimkan 137 serangan roket ke Ashkelon. Tidak tinggal diam, Israel balik menyerang Hamas dan Otoritas Kesehatan Palestina melaporkan setidaknya 26 orang, termasuk 9 anak-anak, tewas karena aksi saling serang antara Hamas dan Israel.

PM Israel, Benjamin Netanyahu menegaskan Israel akan membalas dan meningkatkan serangan ke Hamas. Ancaman ini dia sampaikan setelah ada dua wanita Israel di Ashkelon tewas karena serangan roket Hamas.

Aksi saling serang ini bermula dari bentrokan antara polisi Israel dengan warga Palestina yang mengunjungi Masjid Al-Aqsa untuk menyambut malam Lailatul Qadar di akhir Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US