Wagub DKI Ajak Masyarakat yang Kompeten Daftar Jadi Relawan Nakes

- Jumat, 16 Juli 2021 | 13:26 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat yang punya kompetensi di bidang tenaga kesehatan turut membantu menangani pandemi Covid-19, yakni dengan mendaftarkan diri sebagai relawan.

Pasalnya menurut Riza, saat ini di DKI Jakarta tengah membutuhkan tenaga kesehatan karena mengingat lonjakan kasus Covid-19 di Ibu kota kian meningkat setiap harinya.

Baca Juga: Bantah Data Pelapor di Jaki Bocor, Wagub DKI: Kerahasiaan Dijamin 1.000 Persen

"Nah untuk itu kami meminta, memohon kepada adik-adik semua, masyarakat yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan, yaitu nakes," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jumat (16/7/2021).

"Kita harap mendaftar dan bisa membantu saudara-saudara kita pasien Covid yang membutuhkan tenaga kesehatan," tambahnya.

Riza pun menekankan bahwa perekrutan relawan untuk tenaga kesehatan tidak bisa sembarangan, karena harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang kesehatan.

"Nakes, karena dia harus memiliki kompetensi khusus ada standar yang dimiliki," terang politisi Partai Geridra tersebut.

Selain mengupayakan penambahan nakes, Pemprov DKI juga akan meningkatkan fasilitas pendukung lainnya, seperti tempat tidur bagi pasien Covid-19, vitamin hingga obat-obatannya.

"Tugas kita juga jaga di hulu memastikan warga berada di rumah melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin dan bertanggung jawab melaksanakan PPKM darurat secara baik," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X