The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Periksa 2 Napi Hari Ini Terkait Kebakaran Lapas Tangerang
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (Twitter/humasjakfire)
News

Polda Metro Periksa 2 Napi Hari Ini Terkait Kebakaran Lapas Tangerang

Sebagai saksi.

Rabu, 15 September 2021 20:43 WIB 15 September 2021, 20:43 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Hari ini, polisi memeriksa dua warga binaan terkait kasus ini.

"Hari ini itu ada sekitar dua orang warga binaan kita periksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Kedua napi tersebut diperiksa dalam statusnya sebagai saksi. Pemeriksaan tersebut masih dalam rangka menyelidiki penyebab awal terjadinya kebakaran maut ini.

"Penyidik masih melakukan pendalaman," beber Yusri.

Sekadar informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

BACA JUGA: 3 Kru Pesawat yang Jatuh di Intan Jaya Ditemukan Tewas

Menyusul daftar korban tewas, ada sejumlah korban luka lainnya yang akhirnya dinyatakan tutup usia. Pihak kepolisian sendiri sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus ini.

Sejumlah pihak pun diperiksa oleh pihak kepolisian termasuk pejanat Lapas Klas I Tangerang. Bahkan, Kalapas pun tak luput diperiksa oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US