Presiden Joko Widodo: Negara Naikkan Pangkat 53 Kru KRI Nanggala dan Beri Bintang Jalasena

- Senin, 26 April 2021 | 19:46 WIB
Presiden Joko Widodo (Ist)
Presiden Joko Widodo (Ist)

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa belangsungkawa atas gugurnya 53  awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tengah menjalankan tugas di perairan Bali.

Atas hal itu, presiden mengatakan bahwa negara memberikan kenaikan satu pangkat terhadap para awak kapal selam tersebut serta memberikan penghargaan Bintang Jalasena.

"Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit Hiu Kencana mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," sebutnya Senin (26/4/2021).

Sebelumnya Jokowi juga telah menegaskan, pemerintah akan terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

"Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kami lakukan," kata Jokowi dalam akaun Instagramnya, Minggu (25/4/2021).

Kepala Negara juga mengajak masyarakat untuk terus mendoakan dan berharap yang terbaik pada proses pencarian KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan subsunk (tenggelam).

"Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik pada 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan," tutur Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X