The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kadishub DKI Sebut JLNT Cuma untuk Pesepeda dengan Fisik Terlatih
Sejumlah pesepeda dari Bike to Work Indonesia dan mitra koalisinya (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.)
News

Kadishub DKI Sebut JLNT Cuma untuk Pesepeda dengan Fisik Terlatih

Dibuat khusus untuk sepeda balap.

Minggu, 13 Juni 2021 15:58 WIB 13 Juni 2021, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan bahwa Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang hanya untuk pesepeda dengan kondisi fisik yang terlatih.

Pernyataan tersebut diungkapkan menyusul protes dari pesepeda non road bike yang tidak bisa melintas di JLNT tersebut dikarenakan jalur tersebut dibuat khusus untuk sepeda balap.

"JLNT membutuhkan kondisi fisik yang biasa berlatih sepeda," ucap Syafrin saat ditemui di JLNT Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (13/6/2021).

Syafrin pun mengklaim kalau pihaknya mengatur kebijakan tersebut demi keselamatan para pengguna jalan. Sehingga, pesepeda biasa tidak diperbolehkan untuk melintasi jalur itu.

Baca Juga: Komunitas Sepeda Batal Gelar Aksi Protes Jalur Road Bike di JLNT

"Tentu kita lebih kepada aspek keselamatan warga yang utama. Dengan demikian bagi pengguna sepeda yang biasa buat lifestyle hari Minggu untuk melakukan olahraga biasa kami enggak sarankan ada di sini," paparnya.

Demi keselamatan dari pengguna jalan, Syafrin tetap menyarankan agar pesepeda biasa untuk menggunakan jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin yang sudah disediakan pemerintah.

"Karena lintasan butuh tantangan dan membutuhkan kondisi fisik yang biasa berlatih. Untuk keselamatan kami sudah siapkan untuk pesepeda biasa ada di Sudirman-Thamrin," tandas Syafrin.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US