Fadli Zon Dukung KSAD Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

- Selasa, 15 Juni 2021 | 16:46 WIB
Fadli Zon (Instagram/@fadlizon)
Fadli Zon (Instagram/@fadlizon)

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon angkat bicara mengenai sejumlah nama yang dianggap tepat untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Di mana Hadi akan memasuki masa pensiun beberapa bulan mendatang.

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan sosok Panglima TNI yang tepat dalam sotuasi saat ini adalah KSAD Jenderal Andika Perkasa. Hal ini sesuai dengan nama-nama yang santer dan berpotensi menjadi Panglima.

Baca juga: Rela Jauh-jauh Temui Pacar, Pria Ini Malah Dilabrak Cowok, Ternyata Pacar Baru Ceweknya

“Menurut saya yang paling cocok dalam situasi sekarang adalah Jenderal Andika Perkasa,” kata Fadli saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/6/2021).

Fadli memaparkan alasan dirinya melihat Jendral Andika Perkasa cocok menjadi Panglima TNI lantaran memiliki pribadi yang profesional, berprestasi dan mampu berkomunikasi serta berinteraksi dengan kominitas militer interasional.

“Profesional, berprestasi dan melihat tantangan geopolitik yang dinamis, Jenderal Andika bisa merespon dengan baik. Bisa berkomunikasi dan interaksi dengan komunitas militer internasional, ini dibutuhkan,” tutur Fadli. 

Terkait Andika yang bakal menjadi Panglima TNI hanya dalam waktu singkat dikarenakan memasuki masa pensiun, menurut Fadli hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan.

“Tak ada masalah, masih cukup waktu membenahi TNI. Jenderal Andika bisa mengangkat kembali wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional,” tandas Fadli.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X