Merinding! KKB Tembak Hingga Sandera 4 Warga Sipil di Papua

- Jumat, 25 Juni 2021 | 11:26 WIB
Lubang peluru di salah satu kaca truk sipil yang ditembak KKB di Papua. (Dok. Humas Polda Papua).
Lubang peluru di salah satu kaca truk sipil yang ditembak KKB di Papua. (Dok. Humas Polda Papua).

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini mereka menebar teror di kawasan Bingki, Kabupaten Yahukimo, Papua. Mereka melakukan aksi penembakan hingga penculikan terhadap empat warga sipil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden tersebut terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021 siang kemarin. Insiden itu bermula saat truk pengangkut bahan bangunan melintas di wilayah Kabupaten Bingki.

"Saat melintas jembatan Kali dalam mengangkut material dari PT Berantas bersama tiga truk lainnya, belum ada kelompok KKB. Kemudian sopir kembali melewati jembatan kali I mengangkut material dari PT Berantas dimana korban dengan menggunakan truk berada pada posisi belakang," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Singkat cerita, truk tersebut dihadang oleh sekitar 30 orang yang diduga kuat sebagai KKB. 30 orang tersebut dilengkapi dengan senjata berbagai jenis.

"Korban dihadang KKB dengan jumlah 30 orang dengan menggunakan alat tajam berupa anak panah, kapak, parang, samurai, dan dua orang membawa dua senjata api laras panjang. Selanjutnya terdengar dari pimpinan kelompok tersebut mengatakan bahwa 'laksanakan operasi dan periksa mereka'," beber Kamal.

Baca Juga: Buktikan Kematian Trio, Komnas KIPI dan BPOM Uji Sterilitas dan Toksisitas AstraZeneca

Aksi penembakan pun terjadi. KKB menembak warga sipil termasuk truk tersebut.

Dalam insiden ini, ada tiga orang tewas tertembak dan dua lainnya mengalami luka-luka. Tak sampai disitu, empat warga sipil lainnya dikabarkan disandera oleh KKB.

"Empat orang yang disandera oleh KKB masih dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Kamal.

Hingga saat ini, TNI-Polri masih menyelidiki kasus tersebut. TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi juga masih memburu para KKB tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X