Seorang Pria di India Tewas Setelah Diserang Seekor Ayam

- Kamis, 23 Januari 2020 | 23:22 WIB
Ilustrasi seekor ayam yang menyerang seorang pria hingga tewas. (photo/Ilustrasi/Pexels/Pixabay)
Ilustrasi seekor ayam yang menyerang seorang pria hingga tewas. (photo/Ilustrasi/Pexels/Pixabay)

Seorang pria di India bernama Saripalli Chanavenkateshwaram Rao (50)  tewas setelah diserang ayam jantan yang akan dibawanya ke lokasi sabung ayam. Insiden itu terjadi pada Rabu (15/1/2020) namun baru diungkapkan ke publik pada pekan ini.

Dikutip dari CNN, pada Kamis (23/1/2020), pria itu ini terkena sabetan silet yang dipasang di bagian cakar ayam jantan itu. Silet itu mengenai bagi leher Rao dan membuatnya luka-luka. Diketahui bahwa silet sengaja dipasang di cakar agar ayam itu bisa menang saat diadu.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan bahwa Rao dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka. Namun, saat ditangani oleh medis ia mengalami stroke dan akhirnya dia dinyatakan meninggal dunia.

Rao tercatat tinggal di desa Pragadavaram, Andhra Pradesh, India bagian selatan yang diketahui sering mengikuti sabung ayam.

Seorang pejabat kepolisian setempat, Kranti Kumar, menyebut Rao sedang dalam perjalanan membawa ayam jantan tersebut ke lokasi sabung ayam, saat tiba-tiba ayam itu berupaya melepaskan diri dari pegangan Rao dan menyerangnya.

Sejak 1960 silam, ternyata sabung ayam telah dinyatakan ilegal di India. Namun, menurut Gauri Maulekhi dari Yayasan Rakyat untuk Binatang India, aktivitas ini tetap berlanjut di India hingga kini.

"Pelanggaran hukum ini telah dijelaskan kepada otoritas distrik dan wilayah setempat, tapi mereka menutup sebelah mata. Ini tidak hanya hiburan dengan binatang-binatang itu dibuat bertarung, tapi juga karena praktik taruhan dan perjudian besar-besaran yang berlangsung dalam peristiwa ini," cetus Maulekhi.

Disebutkan juga bahwa aktivitas sabung ayam di India terus digelar tanpa ada satupun penangkapan dari pihak berwenang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X