Jabatan Suami Direbut Moeldoko, Annisa Pohan: Ini Pemerkosaan Demokrasi!

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 12:05 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan (Instagram/@annisayudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan (Instagram/@annisayudhoyono)

Partai Demokrat tengah ditimpa masalah. Sebagian mantan kadernya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Dalam KLB tersebut dicalonkan dua nama yaitu Marzuki Alie dan Moeldoko. Namun hasil votting mendukung Moeldoko menjadi ketua umum partai berlambang bintang mercy tersebut.

Baca juga: SBY Trending Topic di Twitter, Netizen Bicara soal Karma: Presiden Dikhianati Jenderalnya!

Sontak putusan KLB itu membuat heboh masyarakat, dengan demikian ada dua kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat. Bahkan KLB tersebut mengklaim menurunkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Pemberitaan kudeta Partai Demokrat pun menjadi headline di berbagai media massa Tanah Air. Annisa Pohan yang merupakan istri dari AHY ikut buka suara terkait peristiwa tersebut.

Ia ikut geram dengan tindakan mantan kader yang melakukan kudeta terhadap suaminya. Menurutnya, ini bukan sekedar perampokan sebuah partai, melainkan pemerkosaan demokrasi.

Baca juga: Partai Demokrat Dikudeta Moeldoko, Tangkap Edhie Baskoro Trending Topic di Twitter

"Ini bukan hanya permasalahan sebuah partai dirampok tapi masalah lbh besar lagi “pemerkosaan” demokrasi suatu negara," tulis Annisa dalam akun Twitter-nya @AnnisaPohan pada Jumat (5/1/2021).

Sontak pernyataan ibu satu anak tersebut mendapat tanggapan beragam dari para netizen. Terlihat pernyataan tersebut sudah di likes sebanyak 5.992 kali dan 988 kali diretweet.

"Saya bukan anggota partai tapi dada ini terasa nyesek melihat Demokrat di zolimi & dirampok," tulis akun @Rusdayati6.

"Ngomong demokrasi tapi pemilihan ketua secara individu dan kekeluargaan, dewan pembina bapaknya, ketua anaknya, sekertaris anaknya, demokrasi nya mana," timpal netizen @syaifudin321.

"Diperkosanya celentang apa tengkurep, Neng?," kata pemilik akun @CynthiaEllenna.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X