Jadi Partai Pengusung Nurdin Abdullah, PKS Kawal Proses Hukum Gubernur Sulsel di KPK

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:37 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Sebagai partai pengusung Nurdin Abdullah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen untuk mengawal proses hukum terkait penangkapan Gubernur Sulawesi Selatatan (Sulsel) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyad mengatakan pihaknya sebagai partai pengusung, belum membahas berbagai kemungkinan khususnya terkait menyiapkan nama untuk pengganti Gubernur Sulsel. Dia hanya memastikan akan mengawal kasus ini di KPK.

"Kita memprioritaskan untuk mengawal proses hukum agar berjalan dengan baik," tegas Amri seperti dikutip Antara, Sabtu (27/2/2021).

Amri menambahkan, pihaknya juga memilih untuk menunggu proses hukum terhadap Nurdin Abdullah di KPK. Hingga nantinya terang benderang, duduk permasalahannya.

Baca Juga: Begini Suasana di KPK Usai OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

"Kami sudah membaca berita terkait hal ini, bagi kami yang terbaik adalah menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang," katanya.

-
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

"Kami tentu tetap mendoakan yang terbaik buat beliau dan keluarga semoga semua proses berjalan baik dan lancar dengan tetap menghormati azas praduga tak bersalah," sambung Amri.

Sebelumnya diberitakan, KPK telah menangkap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi, pada Jumat tengah malam.

"Benar, Jumat (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Kini, Nurdin Abdullah bersama beberapa orang yang turut serta ditangkap sudah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X