The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penggali Makam Jenazah Covid-19 Dapat Paket Sembako-APD dari Bhayangkari Polda Metro
Bhayangkari PMJ beri paket sembako-APD ke penggali makam di Bekasi (Dok Humas Polda Metro)
News

Penggali Makam Jenazah Covid-19 Dapat Paket Sembako-APD dari Bhayangkari Polda Metro

Bentuk kepedulian Bhayangkari.

Minggu, 01 Agustus 2021 09:22 WIB 01 Agustus 2021, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah penggali makam untuk jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan Bekasi mendapat paket sembako hingga alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut diberikan oleh Bhayangkari Polda Metro Jaya.

Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bhayangkari Polda Metro Jaya pada Sabtu, 30 Juli 2021 kemarin. Mereka menyambangi TPU tersebut dan menemui sejumlah perwakilan penggali makam.

Baca Juga: Sampai di Bali, Polda Metro Jaya Sita Ponsel Jerinx Terkait Kasus Dugaan Pengancaman

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu Bhayangkari kepada masyarakat terutama orang-orang yang terlibat langsung di dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya adalah petugas makam," kata Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Nyonya Adit M Fadil Imran dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Pemberian bantuan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69. Ketua Bhayangkari menyebut jika para penggali makam jenazah Covid-19 berani mempertaruhkan nyawanya.

"Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban Covid-19," beber Adit.

Ada sebanyak 80 paket sembako dan 80 paket APD yang diberikan oleh Bhayangkari Polda Metro Jaya kepada para penggali makam. Selain itu, Adit juga meminta seluruh ketua cabang Bhayangkari agar bergerak mengajak masyarakat agar mau divaksin.

"Kami juga mengingatkan ketua cabang untuk selalu mengajak masyarakatnya di wilayahnya untuk ikut vaksinasi," pungkas Adit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US