'Jangan Lagi Caci Maki Ustaz Tengku Zulkarnain, Cukup Doakan Saja Beliau'

- Selasa, 11 Mei 2021 | 16:53 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. (photo/ANTARA/HO)
Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. (photo/ANTARA/HO)

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif meminta pihak lain untuk tidak mencaci maki ustaz Tengku Zulkarnain yang sudah meninggal dunia. Diketahui, ustaz Tengku Zulkarnain meninggal di Rumah Sakit Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru akibat terinfeksi Covid-19.

"Mudah-mudahan untuk almarhum Allah ampuni dosanya, Allah terima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat semulia-mulianya. Keluarganya diberikan kesabaran dan untuk yang lainnya kawan-kawan netizen, buzzer, sudah meninggal. Jadi tidak perlu lagi dibully, tidak perlu lagi dicaci lewat media, semua doakan saja," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (11/5).

Maarif berharap, semua kesalahan ustaz Tengku Zulkarnain semasa hidup dimaafkan dan mendoakan yang terbaik bagi almarhum.

"Tidak ada manusia yang sempurna, kami manusia bukan malaikat. Pasti semua ada khilaf dan salahnya, jadi sekarang cuma satu saya meminta kepada semuanya baik buzzer-buzzer yang ada, netizen cuma satu minta, maafkan kesalahannya doakan beliau," ujarnya.

Maarif mengatakan, kepergian ustaz Tengku Zulkarnain baginya seperti kehilangan sosok guru, sahabat dan juga seorang kakak.

"Sosok abang yang selama ini memang selalu komunikasi dekat dengan kita. Kami semua mencontoh beliau, bagaimana semangat beliau berdakwah sampai dengan akhir hayatnya tidak pernah berhenti berdakwah dan sikap istiqomah tegasnya juga patut kita contoh, hak ya hak, bathil ya bathil, beliau sampaikan tidak mengenal rasa takut, itu yang jadi pelajaran kita semua," ungkapnya.

"Beliau orang baik, orang saleh, orang yang senantiasa mengayomi kami yang lebih muda daripada beliau. Dan yang kami banggakan, beliau tetap istiqomah sampai akhir hayatnya," tutupnya. 

 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X