The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Rekomendasikan Makan Bipang Ambawang saat Lebaran, Netizen Bingung
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan arahan dalam acara peresmian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/5/2021). (ANTARA FOTO/BPMI Setpres/Lukas/Handout/wsj.)
News

Presiden Jokowi Rekomendasikan Makan Bipang Ambawang saat Lebaran, Netizen Bingung

Apa itu Bipang Ambawang?

Sabtu, 08 Mei 2021 10:31 WIB 08 Mei 2021, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Pidato promosi kuliner khas daerah Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menjadi viral dan diperbincangkan di media sosial dan masuk dalam trending topic di Twitter.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyebut beberapa jenis makanan khas daerah yang bisa dibeli online oleh masyarakat untuk mengobati kerinduan karena tak bisa mudik di Lebaran kali ini.

Tak ada yang salah dengan promosi tersebut hingga tiba saat Jokowi menyebut satu kuliner bernama bipang ambawang yang merupakan makanan khas Kalimantan.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Wali Kota Solo dan Presiden Jokowi Bakal Berlebaran Online

"Untuk bapak/ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya tinggal pesan, dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," kata Jokowi dalam video tersebut.

Bipang Ambawang yang disebut dalam list makanan daerah tersebut dianggap aneh oleh netizen untuk dinikmati di hari raya lebaran.

"Bipang Ambawang kan mana bisa orang Islam makannya," ujar netizen.

Namun ada pula netizen yang menganggap jika Presiden Jokowi merekomendasikan makanan haram untuk dinikmati saat Lebaran karena bukan hanya warga muslim yang menikmati libur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US