Ribuan Orang Cari Keberuntungan ke Desa Afrika Selatan Setelah Penemuan Batu Tak Dikenal

- Rabu, 16 Juni 2021 | 21:17 WIB
Mendo Sabelo mendapatkan batu tak dikenal. (Photo/Reuters)
Mendo Sabelo mendapatkan batu tak dikenal. (Photo/Reuters)

Ribuan orang berbondong-bondong ke pinggiran Desa KwaHlathi, lebih dari 300 kilometer tenggara Johannesburg, setelah seorang penggembala menemukan permata misterius.

Menurut sebuah laporan di Reuters, orang-orang dari seluruh Afrika Selatan telah melakukan perjalanan untuk bergabung dengan penduduk desa yang telah menggali sejak Sabtu, setelah penggembala yang menggali batu menyebarkan berita tersebut.

Penemuan itu mengubah hidup, kata Mendo Sabelo, sambil memegang segenggam batu kecil.

“Ini berarti hidup kita akan berubah karena tidak ada yang memiliki pekerjaan yang layak, saya melakukan pekerjaan sambilan. Ketika saya kembali ke rumah bersama mereka, (keluarga itu) sangat gembira," katanya kepada Reuters.

Baca juga: Gadis 7 Tahun Ini Merawat Adiknya yang Baru Lahir Usai Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19

Departemen pertambangan Afrika Selatan telah mengirim tim ahli geologi dan pertambangan untuk mensurvei lokasi tersebut. Pejabat pemerintah provinsi telah menyerukan agar daerah tersebut dibersihkan untuk memungkinkan pihak berwenang melakukan pemeriksaan mendalam.

-
(Photo/Reuters)

Meskipun masih belum ada kejelasan apakah permata misteri itu adalah sejenis berlian, hal itu tidak menghalangi para pencari keberuntungan karena antrean panjang mobil yang diparkir di kedua sisi jalan kerikil dapat terlihat hanya beberapa meter dari lapangan terbuka.

Afrika Selatan memiliki salah satu tingkat pengangguran terburuk di Afrika, menjebak jutaan orang dalam kemiskinan sejak berakhirnya apartheid pada tahun 1994.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X