Unggah Foto Ustaz Jefri Al Buchori, Ustaz Zacky: Ingatlah Kebaikan Orang yang Sudah Wafat

- Jumat, 28 Mei 2021 | 14:21 WIB
Ustaz Jefri Al Buchori. (Instagram/@abidzar73) / Ustaz Zacky Mirza. (Instagram/@zackymirza_)
Ustaz Jefri Al Buchori. (Instagram/@abidzar73) / Ustaz Zacky Mirza. (Instagram/@zackymirza_)

Sahabat Ustaz Jefri Al Buchori, Ustaz Zacky Mirza belum lama ini mendadak mengingatkan agar selalu menyebut dan mengingat kebaikan orang-orang yang sudah wafat.

Melalui Instagram-nya, Ustaz Zacky Mirza mengunggah sejumlah foto pendakwah yang sudah wafat, termasuk foto Ustaz Jefri.

"Rosululloh saw mengingatkan kita untuk selalu menyebut & mengingat kebaikan2 orang yang sudah wafat. terlebih para orang-orang sholeh, demi tercurahnya rahmat alloh SWT," tulis Ustaz Zacky Mirza melalui Instagram-nya.

"Inda dzikris sholihin tanzilur rohmah (Akan turun rahmat Alloh di saat kita menyebut dan mengingat kebaikan2 orang sholeh yang telah tiada). Teruntuk beliau2 Guru kita semua, AL - FAATIHAH..!!" sambung Ustaz Zacky.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Achmad Zacky Mirza (@zackymirza_)

Sementara itu, di unggahan lainnya, Ustaz Zacky Mirza tampak mengunggah fotonya bersama Ustaz Jefri semasa hidup. Dia menegaskan bahwa Ustaz Jefri adalah orang yang baik dan soleh.

"Apapun yang terjadi, almarhum bang bro tetap orang baik & sholeh!! Catet & camkan itu...!!!" kata Ustaz Mirza.

Banyak yang menilai bahwa tulisan Ustaz Zacky Mirza itu merupakan sindiran untuk Umi Pipik yang belakangan ini membuka poligami Ustaz Jefri. Buntut dari pernyataan tersebut, muncul kabar bahwa Oky Setiana Dewi hingga Jennifer Dunn adalah wanita yang pernah jadi istri Ustaz Jefri Al Buchori. Oky dan Jennifer sendiri sudah membantah kabar tersebut.

Di kolom komentar unggahan Ustaz Mirza, banyak netizen yang mengenang sosok Ustaz Jefri Al Buchori semasa hidup.

"Uje Ustadz Gaul Idola Sepanjang Masa..ilmunya yg didakwahkan diajarkan beliau trus mengalir meski beliau wafat..Al Fatihah," kata ariawan_red.

"Selalu Emosi liat abi di hujat. Abi Doaku selalu menyertai mu. Dan Terimamasih Abi Uje abi sudah selu hadir dimimpi saya belakangan ini," kata redendhaaden.

"Hanya kebaikannya lah yg wajib kita kenang untuk org yg sudah meninggal. Yg lainnya biarkan urusan alm sm yang Maha Mengetahui. Ya Nabi salam alaik Ya Rasul salam alaik yuu ach bershalawat," kata wida6956.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X