The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri! Cerita Sukarelawan Jenazah Covid-19, Kehilangan  Jenazah Saat Akan Diambil
Dwan Hamid saat menjadi sukarelawan jenazah Covid-19 (mstar.com)
News

Ngeri! Cerita Sukarelawan Jenazah Covid-19, Kehilangan Jenazah Saat Akan Diambil

Sabtu, 24 Juli 2021 08:42 WIB 24 Juli 2021, 08:42 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi sukarelawan dalam mengurus jenazah Covid-19 memiliki ceritanya tersendiri. Bahkan tak sedikit orang yang mengalami cerita mistis, salah satunya dialami oleh aktor asal Malaysia.

Dwan Hamid adalah salah satu orang yang menjadi sukarelawan mengurus jenazah Covid-19. Hamid turut menjadi relawan dari sukarelawan di wilayah Prihatin atau Prihatin Volunteer sejak awal juni 2021.

Hamid bertugas di salah satu rumah sakit di Lembah Klang, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam menjalankan aksinya sebagai sukarelawan, ia bertugas mengurus, memandikan serta mengkafani jenazah.

Hamid baru-baru ini bercerita tentang pengalamannya menjadi sukarelawan selama 3 minggu. Ia bercerita jika mengalami hal aneh yang membuat jantungnya berdebar-debar.

Pekan kemarin, Hamid mengatakan ada pihak keluarga yang datang untuk mengambil jenazah Covid-19. Ia sebagai petugas turut membantu keluarga tersebut mengurus jenazahnya.

"Saya mau ambil jenazah itu, tapi tidak ada," ujar Hamid.

Hamid mengaku terkejut. Ia sampai berkali-kali mencari di tempat yang sama, namun jenazahnya tak kunjung ditemukan. Ia mengaku merinding dan ketakutan saat mengalami hal tersebut.

Hamid bingung, jenazah yang seharusnya ada di ruangan, namun menghilang dengan sendirinya. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke dokter yang bertugas. Namun, sang dokter tak mempercayai apa yang ia katakan.

"Tapi saat dia datang sendiri ke kamar mayat, jenazah itu benar-benar tidak ada," katanya.

"Kemudian kami cari lagi ke tempat yang sama, Allahuakbar tiba-tiba dia ada," sambung Hamid.

Hamid mengatakan berdasarkan cerita dari petugas yang sudah lama bekerja, hal tersebut memang kerap terjadi. Dan ia tak menyangka jika ia akan mengalami hal tersebut, seorang diri. Kejadian tersebut diungkap Hamid, akan terus diingatnya sampa kapanpun. Tak lupa ia juga turut memperbaiki kualitas ibadahnya dan terus ingat akan kematian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US