PPKM Level 4 Awasi Orang Makan, Polda Metro: Habis Semua Polisi

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:06 WIB
Aparat Kepolisian memang diminta untuk memantau penerapan PPKM level 4 (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Aparat Kepolisian memang diminta untuk memantau penerapan PPKM level 4 (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Mendagri Tito Karnavian diketahui menyerahkan pengawasan aturan makan ditempat selama PPKM Level 4 ke aparat TNI-Polri. Polda Metro Jaya menyebut personel akan habis jika dikerahkan untuk mengawasi orang-orang yang makan di tempat.

"Kalau kamu bilang mengawasi warungnya ada 1000 terus TNI-Polri nungguin 1000-nya orang makan, satu, dua menit, lima menit habis semua polisi lama-lama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Kombes Yusri menyebut cara bertindak di lapangan yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengawasi masyarakat yang makan di tempat makan dengan cara melakukan Operasi Yustisi.

"Kita masih terus melakukan Operasi Yustisi, kegiatan patroli, woro-woro," beber Yusri.

Seperti diketahui, pemerintah resmi memperpanjang kebijakan PPKM Level 4 tentunya dengan kelonggaran salah satunya tempat usaha makanan diperbolehkan makan di tempat namun hanya 20 menit. Mendagri Tito Karnavian menyebut eksekusi kebijakan inu diharapkan bisa dijalankan oleh penegak hukum seperti pemda, Satpol PP, TNI dan Polri.

"Eksekusinya tentu kita sangat berharap kepada para penegak aturan tersebut, mulai pemda, Satpol PP, kemudian didukung oleh rekan-rekan Polri dan TNI serta pelaku usahanya sendiri dan juga sekaligus pada masyarakat," kata Tito sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X