Fakta Pria Langsung Talak Istri usai Ijab Kabul, Biaya Nikah Ditanggung Mempelai Wanita

- Rabu, 7 Juli 2021 | 12:10 WIB
Mempelai pria talak istri usai ijab kabul. (Tangkapan layar)
Mempelai pria talak istri usai ijab kabul. (Tangkapan layar)

Muncul isu bahwa pernikahan singkat di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sedang viral di media sosial memang bermasalah sejak awal. Berdasarkan informasi yang beredar, acara pernikahan tersebut ditanggung oleh pihak mempelai wanita.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan agar si mempelai pria mau menikahi wanita tersebut. Isu masalah pernikahan singkat di Bima ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Bahkan, kabarnya mempelai wanita itu disebut sudah hamil di luar nikah. Kedua pihak sudah menyepakati pernikahan. Namun, semuanya mendadak kacau setelah si mempelai pria berubah pikiran usai ijab kabul.

Baca juga: Nyesek! Ibu Meninggal Jelang Hari Pernikahan, Wanita Ini Langsungkan Akad di Depan Jenazah

Saat pernikahan berlangsung, mempelai pria tersebut diketahui tidak didampingi keluarganya karena pernikahan tersebut terhalang restu. Mempelai pria juga disebut tidak membawa mahar alias hanya bawa badan.

-
Pernikahan singkat di Bima, NTB. (Instagram/@undercover.id)

Sebelum pernikahan berlangsung, mempelai wanita sempat ingin menolak pernikahan tersebut karena menikah dengan laki-laki yang dipaksakan, dia merasa malu.

-
Pernikahan singkat di Bima, NTB. (Instagram/@undercover.id)

"Ceritanya si perempuan ini dalam keadaan hamil. Lalu si laki-laki tidak ingin bertanggung jawab. Lalu diseretlah oleh keluarga si perempuan. Sebagai perempuan, beliau (mempelai wanita) hendak menolak pernikahan ini karena merasa malu menikah dengan laki-laki yang dipaksakan. Itulah kenapa beliau menolak untuk menikah. Lantas si laki-laki pun tidak mau kalah, langsung menjatuhkan talak pada si perempuan," demikian cerita netizen dengan nama akun Facebook NurAini D'Nrp.

Hingga video tersebut viral dan berita ini diturunkan, baik pihak mempelai pria maupun wanita belum memberi klarifikasi atau keterangan apa pun. Kisah pernikahan singkat di NTB ini pun membuat publik heran dan penasaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X