Soal TKA Masuk Indonesia, Fadli Zon: Luar Biasa Beking China, Mereka Dilindungi Penguasa

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 12:56 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon. (YouTube/Fadli Zon Official)
Anggota DPR RI Fadli Zon. (YouTube/Fadli Zon Official)

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menduga ada pihak-pihak yang bermain di balik kedatangan ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) China ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM. Dia menyebut pihak-pihak tersebut dilindungi oleh pemerintah.

Hal itu dikatakan Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon, Selasa (10/8/2021) saat merespon pemberitaan terkait kedatangan sebanyak 303 TKA China dalam satu pekan terakhir.

"Luar biasa beking WNA Cina. Selamat datang," cuit Fadli Zon dikutip Indozone.

Fadli Zon mengaku dirinya sudah lelah mengkritik soal bebasnya TKA China masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM. Menurut dia, pihak-pihak yang terlibat di dalamnya dilindungi oleh pemerintah.

"Sudah lelah kritik TKA di masa pandemi dan PPKM. Mereka memang dilindungi penguasa," lanjut cuit dia.

Sebelumnya, Fadli Zon melalui cuitannya beberapa waktu lalu mengatakan pemerintah tak bisa lagi dipercaya usai mengizinkan TKA China masuk ke Indonesia di tengah penerapan PPKM.

Cuitan itu ditulis Fadli Zon saat merespon pemberitaan mengenai Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah mengonfirmasi bahwa ada sebanyak 34 TKA China masuk melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu (7/8/2021).

"Setelah cat pesawat merah, kini karpet merah lagi untuk TKA China. Pemerintah tidak bisa dipercaya!" kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X