The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Klaster Covid-19 di Sekolah, Wagub DKI Bakal Turunkan Aparat di Jalan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
News

Antisipasi Klaster Covid-19 di Sekolah, Wagub DKI Bakal Turunkan Aparat di Jalan

Tingkatkan lagi.

Jumat, 24 September 2021 19:21 WIB 24 September 2021, 19:21 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa jajarannya akan meningkatkan pengawasan hingga ke jalan-jalan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Pernyataan tersebut dilontarkan menyusul adanya temuan survei yang menyebutkan terdapat 25 klaster Covid-19 di sekolah. Meskipun, hal itu telah dibantah oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI.

"Ya tentu kita akan meningkatkan lagi, memperhatikan lagi mulai dari rumah, orang tua harus memastikan dan di jalan-jalan nanti aparat, selalu membantu menjaga dalam proses di perjalanan di titik-titik transportasi," ucapnya, Jumat (24/9/2021).

"Kemudian juga yang terakhir tentu di sekolah itu sendiri kita akan tingkatkan informasi yang baik ini dari Kemendikbud supaya kita lebih berhati-hati," tambah Riza.

Baca Juga: Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah, Sufmi Dasco Imbau Perketat Prokes

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra tersebut meyakini kalau penerapan protokol kesehatan selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan dengan disiplin, dan baik sehingga tak menimbulkan klaster.

"Sejauh ini semua melaksanakan protokol kesehatan dengan sangat disiplin dan baik. Jadi kami masih melihat kembali dan mengecek kembali kepastiannya apakah betul ada covid di sekolah-sekolah dan menyebabkan klaster," terangnya.

"Sejauh ini prokes sangat baik dilaksanakan di sekolah-sekolah. Walaupun mungkin ada, itu bukan karena di sekolah, mungkin di rumah atau di perjalanan ya," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US