Serial 'Ultraman Tiga' Dilarang di China, Dianggap Terlalu Kasar

- Minggu, 26 September 2021 | 21:31 WIB
Serial Ultraman Tiga (Ultra Fandom)
Serial Ultraman Tiga (Ultra Fandom)

Serial superhero Ultraman Tiga resmi dilarang tayang di China karena orangtua mengeluhkan tayangan tersebut adegannya terlalu kasar untuk anak-anak.

Serial Ultraman Tiga ini ditayangkan lewat layanan streaming seperti Iqiyi, Bilibili, dan Youku. Larangan terharap Ultraman Tiga ini pun menjadi trending di media sosial Weibo.

Dilansir World of Buzz, orangtua menganggap tayangan Ultraman Tiga melanggar aturan tentang "kejahatan dan kekerasan" karena terlalu kasar.

Setelah Ultraman Tiga dilarang, Komite Perlindungan Konsumen Provinsi Jiangsu juga akan menginvestigasi animasi seperti Detektif Conan karena mempengaruhi pertumbuhan anak di bawah umur, dikutip dari Global Times.

Hal ini pun menuai protes keras dari netizen China. Menurut mereka, seharusnya orangtua yang mendidik anak-anak mengenai nilai moral, bukan malah menyalahkan animasi atau serial superhero.

Banyak juga netizen dewasa yang menuturkan mereka tumbuh besar dengan menonton Ultraman Tiga, tapi tidak meniru adegan kekerasan di dalamnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X