Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E Juni 2022, Anies: Kita Siap

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:29 WIB
Anies siap Jakarta jadi tuan rumah Formula E. (Instagram/@aniesbaswedan/@fiaformulae)
Anies siap Jakarta jadi tuan rumah Formula E. (Instagram/@aniesbaswedan/@fiaformulae)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapannya terkait Jakarta yang resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E pada 4 Juni 2022.

Terkait penetapan Jakarta sebagai tuan rumah, Anies menyambut baik keputusannya, dan menyebutkan bahwa Pemprov DKI akan bersiap untuk menyelenggarakan balap mobil listrik bertaraf internasional itu.

"Jakarta menyambut baik, bahwa sudah diumumkan kita jadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 2022. Itu saja," ucap Anies di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini enggan membahas lebih rinci terkait persiapan apa saja yang dilakukan oleh jajarannya. Ia mengatakan, jikalau ada perkembangan akan segera diumumkan oleh Pemprov DKI.

Baca juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Balap Formula E Juni 2022

Seperti diberitakan sebelumnya, Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Dalam video yang dishare khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E. 

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia,  Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo dalam keterangan tertulis Pemprov DKI, Sabtu (16/10/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X