Belum Akan Panggil Azis Syamsuddin, Ini yang Akan Dibahas MKD Saat Rapat Pleno

- Senin, 17 Mei 2021 | 17:00 WIB
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Aziz Syamsuddin. (Instagram/@syamsuddinaziz).
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Aziz Syamsuddin. (Instagram/@syamsuddinaziz).

Usai adanya beberapa laporan terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) bakal menggelar rapat pleno pada hari Selasa (18/5/2021).

Ketua MKD Aboe Bakar Al Habsyi menjelaskan bahwa pihaknya dalam rapat pleno tersebut hanya membahas langkah apa saja yang harus diambil pihaknya ihwal laporan kepada Azis ini.

"Kita ingin rapat pleno jadi antara pimpinan dengan seluruh anggota MKD, berarti 17 orang ingin membahas apa langkah-langkah kita untuk masalah Azis Syamsuddin," ujar Aboe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Menaker Sebut Hari Buruh Jadi Perayaan Harapan di Tengah Covid-19

Karenanya, Aboe menekankan dalam rapat pleno perdana ini MKD tak akan memanggil Azis Syamsuddin. Namun kembali dia menjelaskan hanya sebatas rapat pleno dalam upaya mengambil langkah selanjutnya.

"Jadi besok itu bukan memanggil Pak Azis," tegasnya.

Lebih lanjut MKD juga tidak akan memanggil pihak terlapor dalam rapat pleno ini. Kemudian Sekjen PKS ini mengutarakan jika MKD juga masih menunggu langkah yang akan diambil dari KPK.

"Itu juga bagian daripada salah satu kerja MKD. Sebab kita kan intinya adalah mengklarifikasi memberikan punishment and reward kita kepada anggota yang perlu kita perhatikan. Paling tidak punishment-nya ya kalau ada masalah-masalah yang dilaporkan menyangkut etik," tutup Aboe.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X