Viral Seorang Anak Bawa Jenazah Ibunya Diikat di Sepeda Motor, Ternyata Begini Kejadiannya

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:43 WIB
Pria membawa jenazah ibunya menggunakan sepeda motor (Instagram/@makassar_iinfo)
Pria membawa jenazah ibunya menggunakan sepeda motor (Instagram/@makassar_iinfo)

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria mengendarai sepeda motor di jalan raya sambil membawa jenazah di kursi belakang. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (29/10/2020) terlihat pria yang mengenakan helm biru putih itu menaruh kotak di belakang motornya, sementara jenazah tersebut ditaruh di atas kotak tersebut dengan ditutupi kain berwarna cokelat.

Baca juga: Orangtua Bercerai, Anak Perempuan Ini Diam-diam Chat Ayahnya, Bikin Sedih

Berdasarkan keterangan dalam video disebutkan, jenazah yang dibawa oleh pria itu adalah jenazah ibu kandungnya bernama Ginem (80) yang meninggal dunia pada Kamis (29/10/2020) akibat sakit tua.

Anak dan ibu itu merupakan warga Desa Pengging, Boyolali, Jawa Tengah. Saat mengetahui ibu kandungnya meninggal, ia lalu membawa jenazah sang ibu menggunakan tali karet yang diikat di sepeda motornya. Jenazah tersebut akan dimakamkan di kebun milik sendiri.

Sang anak sempat meminjam cangkul pada warga di sekitar, namun warga mulai curiga dan membuntuti anaknya. Rupanya, anak itu ingin mengubur sendiri ibu kandungnya. Diketahui, pria itu mengalami gangguan mental sehingga nekat ingin mengubur jenazah ibunya seorang diri.

Baca juga: Suami Terjerat Pelakor, Bidan Ini Berhasil Bangkit dari Keterpurukan, Endingnya Terharu

Warga pun akhirnya membawa jenazah Ginem ke rumah duka di Dusun Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo untuk dimakamkan dengan layak. Jenazah akhirnya dimakamkan di Dukuh Sucen, Desa Kedunglengkong.

Video tersebut direkam oleh pengguna jalan di kawasan Simpang Empat Simo hingga akhirnya viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari para netizen.

Baca juga: Suami Terjerat Pelakor, Bidan Ini Berhasil Bangkit dari Keterpurukan, Endingnya Terharu

"Akal sehatnya memang telah terenggut, tapi dia masih punya naluri untuk menguburkan jazad ibunya," kata seorang netizen.

"Kasihan," timpal yang lain.

"Ngeriii juga itu kalau tiba-tiba goyang-goyang." kata netizen lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Seorang anak terlihat membawa jenazah ibunya pakai sepeda motor. KRONOLOGI . Ginem (80) meninggal dunia pada Kamis (29/10/2020) akibat sakit tua. . Sehari-hari ia tinggal bersama anak nya di Desa Pengging, Boyolali. Saat diketahui meninggal dunia sang anak lantas membawa jenazah Ginem dengan menggunakan Bronjong yang diikatkan dengan tali karet di sepeda motor nya. . Kejadian ini sempat terekam oleh pengguna jalan di kawasan simpang empat Simo. Jenazah yang ditutupi kain jarik tersebut rencana nya akan dimakamkan di kebun milik sendiri. . Namun saat hendak meminjam cangkul kepada warga yang berada disekitar, warga mulai curiga dan membuntuti sang anak. Kecurigaan warga terkuak setelah sang anak hendak menguburkan Ginem yang tak lain adalah ibu kandungnya. . Melihat kejadian tersebut warga lantas membawa jenazah Ginem ke rumah duka di Dusun Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo untuk proses pemakaman yang layak. Ia dimakamkan warga sekitar di makam Dukuh Sucen, Desa Kedunglengkong. . Kondisi sang anak yang mengalami gangguan mental membuat ia nekat menguburkan ibu kandung nya sendirian dengan menggunakan Bronjong sepada motor.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X