Kemenlu Benarkan Mayat Wanita yang Ditemukan dalam Koper di Mekah adalah WNI

- Senin, 30 November 2020 | 12:07 WIB
Ilustrasi koper. (freepik)
Ilustrasi koper. (freepik)

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan bahwa mayat wanita yang ditemukan di dalam koper di Mekah, Arab Saudi adalah seorang warga negara Indonesia (WNI).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu Judha Nugraha.

"Didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut merupakan seorang WNI dengan inisial A, usia 23 tahun," ucap Judha kepada Indozone, Senin (30/11/2020).

Pihak kepolisian setempat pun sudah menginformasikan terkait pelaku yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah di dalam koper tersebut.

"Selanjutnya diperoleh informasi bahwa pihak kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut," terangnya.

Lebih lanjut, Judha pun mengungkapkan bahwa saat ini masih dilakukan pemeriksaan berupa visum terhadap jenazah perempuan tersebut untuk mengetahui apa penyebab dari kematian WNI itu.

"Sedangkan hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun untuk memastikan penyebab kematian, akan dilakukan proses otopsi," tandas Judha.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X