The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menko PMK Minta Warga Tak Berlebihan Soal Palestina, Negara Sendiri Masih Suasana Prihatin
Kiri: Menko PMK Muhadjir Effendy (Instagram/muhadjir_effendy) / Kanan: Warga Palestina di kompleks Al-Aqsa (REUTERS/Ammar Awad)
News

Menko PMK Minta Warga Tak Berlebihan Soal Palestina, Negara Sendiri Masih Suasana Prihatin

Senin, 24 Mei 2021 13:29 WIB 24 Mei 2021, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta masyarakat Indonesia tidak berlebihan menanggapi isu Palestina.

Muhadjir mengingatkan negara Indonesia saat ini sedang dalam keadaan prihatin dan tengah berjuang keras menangani pandemi Covid-19 beserta dampaknya.

"Kita juga masih dalam suasana prihatin, karena adanya Covid-19 ini. Maka, yang berkaitan dengan isu Palestina saya mohon masyarakat menyikapi secara proporsional dan tidak berlebihan," ujar Muhadjir, Senin (24/5/2021).

Dia juga mewanti-wanti masyarakat yang hendak menyalurkan donasi untuk warga Palestina, lebih hati-hati sebelum menyerahkan sumbangan kepada pihak tertentu agar tepat sasaran.

"Saya mohon hati-hati agar sebaiknya disalurkan kepada lembaga atau badan yang sudah mendapatkan izin dari lembaga yang memiliki otoritas, yaitu Kementerian Sosial," ujar dia.

Tujuannya agar donasi yang berasal dari empati dan dorongan rasa gotong-royong masyarakat Indonesia tersebut, bukan malah disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US