Erick Thohir & Anindya Bakrie akan Kuasai 51% Saham Klub Bola Oxford United

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:14 WIB
Kiri: Erick Thohir (Instagram/erickthohir) / Kanan: Anindya Bakrie (Instagram/anindyabakrie)
Kiri: Erick Thohir (Instagram/erickthohir) / Kanan: Anindya Bakrie (Instagram/anindyabakrie)

Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha Anindya Bakrie dikabarkan akan membeli klub sepak bola Inggris, Oxford United. Erick dan Anindya nantinya akan menguasai 51% saham Oxford United.

Dilansir Oxford Mail, Sabtu (31/7/2021), jika negosiasi ini berhasil maka Erick dan Anindya masing-masing memiliki 25,5% saham Oxford United.

Saat ini, 51% saham Oxford United masih dimiliki oleh Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, seorang pengusaha dari Thailand.

Erick dan Anindya sudah mengajukan penawaran kepada Sumrith untuk membeli seluruh sahamnya di klub sepak bola Oxford United.

"Saya dan Erick, di sini untuk mendukung dan kami merasa terhormat menjadi bagian dari Oxford United. Saya yakin klub (Oxford United) akan mengumumkannya," kata Anindya kepada BBC Oxford.

Proses akuisisi klub Oxford United ini tampaknya tinggal menunggu keputusan dari badan English Football League (EFL) sebagai operator kompetisi sepakbola non-Premier League, karena proses negosiasi sudah berlangsung beberapa waktu belakangan.

"Kita tunggu saja tanggal mainnya, karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship," kata Anindya.

Erick dan Anindya memang sudah memiliki saham di klub yang berlaga di divisi tiga Inggris tersebut sejak tahun 2018. Namun, mereka ingin menambah jumlah kepemilikan saham dengan membeli saham yang dimiliki Sumrith Thanakarnjanasuth.

Menteri BUMN Erick Thohir memang penggila olahraga. Pengusaha kenamaan ini sempat punya saham di Inter Milan dan menjadi pemegang saham mayoritas di DC United, AS. Sementara Anindya Bakrie juga memiliki saham di beberapa klub lokal Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X