The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Akhirnya Ambil Alih Pengelolaan TMII dari Yayasan Milik Keluarga Soeharto
Pengunjung keluar dari theater keong mas di TMII, Jakarta, Rabu (7/4/2021). (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
News

Pemerintah Akhirnya Ambil Alih Pengelolaan TMII dari Yayasan Milik Keluarga Soeharto

Kamis, 08 April 2021 10:33 WIB 08 April 2021, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara akhirnya mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebelumnya, TMII dikelola oleh yayasan milik keluarga Soeharto selama 44 tahun.

"Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," kata Pratikno dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021).

Pemerintah akan melakukan penataan sebagaimana seperti yang dilakukan di GBK dan Kemayoran. Pratikno mengatakan, TMII yang luasnya sekitar 146,7 hektare memiliki nilai sekitar Rp 20 triliun.

Pemerintah mengambil alih TMII karena adanya rekomendasi dari BPK dan tujuannnya untuk mengoptimalisasi pengelolaan aset pemerintah. Meski diambil alih, operasional TMII akan berjalan seperti biasa.

"Dalam masa transisi TMII tetap beroperasi seperti biasa. Para staf tetap bekerja seperti biasa, tetap mendapat hak keuangan dan fasilitas seperti biasa. Tidak ada yang berubah," kata Pratikno.

Terkait pengambil alihan tersebut, Sekretaris Mensesneg, Setya Utama, mengatakan bahwa selama ini TMII tidak pernah menyetor pendapatan ke negara. Alasannya karena pendapatan minus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US