Prabowo Akhirnya Beberkan Alasan Terima Tawaran Jadi Menteri Jokowi

- Minggu, 13 Juni 2021 | 15:03 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@prabowo)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@prabowo)

Prabowo Subianto akhirnya menjawab rasa penasaran publik soal alasannya menerima tawaran jadi Menteri Pertahanan RI. Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi tamu di podcast Deddy Corbuzier.

"Saya tidak mengerti kenapa banyak yang nanya begitu? Apakah rival dalam kompetisi itu harus jadi lawan? Coba waktu kita di sekolah kita adu lari kemudian kalah apakah kita gebuk-gebukan kan tidak, itu IQ yang sangat rendah," kata Prabowo, seperti dilihat INDOZONE di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

"Beliau ingin jadi presiden itu kan untuk mengabdi untuk Indonesia. Saya juga mau berbakti untuk Indonesia, Kalau sama-sama mau mengabdi untuk Indonesia kenapa harus melawan kan lebih baik dua-duanya kerja sama untuk Indonesia, untuk Merah Putih," tambahnya.

Prabowo lalu bercerita soal sejumlah sejarah rival politik yang pada akhirnya bekerja sama. Ia mencontohkan Wiiliam H Seward, yang merupakan mantan rival Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln.

"Abraham Lincoln begitu dia menang dia memilih satu lawan beliau, Seward, lawan dia sudah 20 tahun dia pilih jadi secretary of state di kabinet dia. Dia bertanya kepada Abraham Lincoln saya tahu Anda tidak suka saya tapi Abraham Lincoln menjawab kita berdua mengabdi untuk Amerika Serikat. Saya belajar oh begitu, negara besar ya begitu, jadi tidak ego," ungkap Prabowo.

"Saya yakin Bapak Jokowi merah putih, bapak Pancasila karena itu saya mendukung Bapak," tegas Prabowo.

Prabowo menyadari bahwa ada rasa kecewa dari pendukungnya setelah menerima tawaran jadi menteri Jokowi. Bahkan Prabowo menduga pendukung Jokowi juga banyak yang kecewa.

"Kalau kecewa pasti ada lah, manusiawi. Tapi istilahnya kita kan komitmennya untuk mengabdi untuk Merah Putih. Dan saya kira di Pak Jokowi di lingkungannya banyak yang tidak setuju saya jadi Menteri Pertahanan," kata Prabowo.

"Ya kita harus berani untuk menjelaskan, saya jelaskan ke pengikut saya. Saya cerita ke pengikut saya dari partai saya saya jelaskan karena banyak yang keras itu kan justru dari partai saya," jelas Prabowo.

 

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X