The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkab Bandung Barat Siapkan Anggaran Rp2,4 M untuk  Bantu UMKM
Seorang pengunjung membawa produk kerajinan di wadah pemasaran produk UMKM yang diberi nama Salapak di Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
News

Pemkab Bandung Barat Siapkan Anggaran Rp2,4 M untuk Bantu UMKM

Senin, 27 September 2021 10:39 WIB 27 September 2021, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Dalam upaya membantu para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung Barat (KKB), pemerintah Kabupaten Bandung Barat gelontorkan anggaran senilai Rp2,4 miliar.  

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyebut bahwa anggaran itu merupakan bentuk komitmen dari pemerintah guna membantu UMKM yang terkena dampak perekonomiannya secara langsung akibat pandemi Covid-19.

"Pemkab Bandung Barat sudah memberikan atau menggelontorkan bantuan senilai Rp 2,4 miliar untuk pelaku-pelaku UMKM," ujar Hengky, Minggu (26/9).

Hengky ingin kiranya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi para pelaku UMKM dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bandung Barat.

"Intinya, saya berharap UMKM yang menerima bantuan, betul-betul mempergunakan uangnya sebaik mungkin agar UMKM KBB naik kelas," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada UMKM di Bandung Barat yang bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar.

"Sebagai contoh, kemarin ada UMKM yang omzetnya Rp 3 miliar, permintaannya begitu banyak, sehingga penyerapan tenaga kerjanya juga lumayan untuk kampung sekitar," katanya lagi.

"Dalam kondisi yang bisa dibilang sulit, Bandung Barat tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan bantuan yang maksimal untuk masyarakat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US