Pencarian KRI Nanggala 402 Difokuskan di Seluruh Wilayah Perairan Utara Bali

- Jumat, 23 April 2021 | 13:52 WIB
Pencarian kapal selam TNI di mulai dari banyuwangi. (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana).
Pencarian kapal selam TNI di mulai dari banyuwangi. (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana).

Tim pencarian kapal selam milik TNI AL bernama KRI Nanggala 402 hingga saat ini masih terus bekerja. Tim memfokuskan pencarian pada wilayah perairan utara Bali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad. Riad menyebut seluruh wilayah perairan utara Bali tengah ditelusuri.

"Semua wilayah perairan utara Bali sedang dilakukan pencarian dengan mengerahkan sedemikian banyak peralatan atau kapal yang ada," kata Riad kepada wartawan, Jumat, (23/4/2021).

TNI berharap proses pencarian kapal itu hari ini membuahkan hasil. Selain itu, Riad menyebut pihaknya sudah mengerahkan sumber daya yang besar dalam pencarian ini.

"Mudah-mudahan segala sumber daya yang ada kita kerahkan, bisa mempercepat untuk mengetahui posisi yang pasti," beber Riad.

Baca Juga: Mabes Polri Harap Masyarakat Ikuti Imbauan Tak Gelar Takbiran Keliling

Sekedar informasi, Kapal selam milik TNI AL yakni KRI Nanggala 402 hilang kontak kemarin pagi di perairan laut Bali. Kapal itu disebut-sebut membawa puluhan awak kapal.

TNI sendiri sudah mengetahui titik koordinat keberadaan kapal tersebut. Diduga, kapal itu berada di palung laut sedalam 700 meter.

TNI sendiri sudah mendapat penawaran bantuan dari berbagai negara tetangga. Basarnas, KNKT hingga Polri pun juga sudah turun tangan mencari kapal selam tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X