The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Sebut Vaksinasi dan Taat Prokes Jadi Kunci Pengendalian Covid-19
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
News

Jokowi Sebut Vaksinasi dan Taat Prokes Jadi Kunci Pengendalian Covid-19

Rabu, 22 September 2021 17:59 WIB 22 September 2021, 17:59 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini pemerintah berfokus dalam memerangi pandemi Covid-19 dengan cara mempercepat vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes). Menurut Jokowi, dua hal itu merupakan kunci untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Jokowi ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Merdeka yang digelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), pada Rabu (22/9/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria.

"Karena yang kita kejar ini hanya ada dua vaksinasi yang dipercepat dan yang kedua adalah protokol kesehatan yang terus kita perkuat. Kuncinya hanya dua ini," jelas Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu.

Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 yang dilakukan serentak di Indonesia bisa mempercepat pencapaian target vaksinasi nasional. Dengan begitu, herd immunity atau kekebalan komunal cepat terbentuk.

"Kita harapkan dari seluruh Indonesia, dari seluruh Tanah Air nantinya hari ini akan disuntikkan 253.000 vaksin, yang kita harapkan bisa mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air," jelasnya.

Adapun vaksinasi merdeka merupakan kegiatan vaksinasi kolaborasi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 September 2021.

Vaksinasi merdeka tersebar di 96 titik lokasi vaksinasi, yang terdiri dari 51 universitas, 15 sekolah tinggi/ institut/ akademi/ politeknik, dan 30 lokasi lainnya. Sasaran dalam pelaksanan vaksinasi ini antara lain, mahasiswa, pelajar, serta masyarakat umum.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US