The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Kembali Berulah, Bakar Sekolah dan Puskesmas, Kapolda Papua: Kita Akan Tindak Tegas!
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D (Dok Humas Polda Papua)
News

KKB Kembali Berulah, Bakar Sekolah dan Puskesmas, Kapolda Papua: Kita Akan Tindak Tegas!

Kapolda murka.

Selasa, 04 Mei 2021 12:33 WIB 04 Mei 2021, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri murka saat menanggapi aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kembali membakar sejumlah bangunan dan merusak fasilitas umum di Puncak, Papua. Kapolda menyebut pihaknya akan menindak tegas KKB tersebut.

"Saya tegaskan bahwa aparat TNI-Polri tidak akan mundur selangkah pun dan kita akan melakukan penegakan hukum terhadap KKB dalam beberapa waktu ke depan," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Irjen Mathius menyayangkan aksi pembakaran sejumlah gedung tersebut dan berharap insiden pembakaran ini tidak terulang. Dia menyebut pihaknya juga akan menindak tegas para KKB.

"Kami harap ini tidak akan terulang kembali karena kami akan tindak tegas. Kita ketahui bersama bahwa bangunan-bangunan ini merupakan tempat fasilitas umum masyarakat," beber Mathius.

Seperti diketahui, KKB kembali menggelontorkan aksi teror dengan cara membakar sebuah bangunan di Kampung Mayuber, Kabupaten Puncak, Papua pada 3 Mei 2021. Bangunan yang dibakar antara lain lima ruang kelas SD, rumah dinas guru dan gedung bekas puskesmas.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US