The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TNI-Polri Berhasil Kuasai Wilayah Ilaga Pasca KKB Bakar Tower Bandara Aminggaru
Aktivitas Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, sebelum pembakaran fasilitas oleh KKB, Kamis (3/6). (ANTARA/HO/UPBU Ilaga)
News

TNI-Polri Berhasil Kuasai Wilayah Ilaga Pasca KKB Bakar Tower Bandara Aminggaru

KKB berhasil melakukan teror.

Jumat, 04 Juni 2021 15:42 WIB 04 Juni 2021, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kemarin sore membakar sejumlah bangunan dan tower Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua. Pasca insiden tersebut, Satgas Nemangkawi memastikan jika wilayah Ilaga tidak dikuasai oleh KKB.

"TNI-Polri saat ini menguasai Ilaga termasuk Bandara di Ilaga," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy kepada Indozone, Jumat (4/6/2021).

Kombes Iqbal menegaskan KKB tidak pernah menguasai bandara. Namun, dia tidak menampik jika KKB berhasil melakukan aksi teror dengan membakar tower Bandara Aminggaru.

Baca Juga: Teroris KKB Papua Beringas Bakar Fasilitas Bandara, Tidak Ada Korban Jiwa

"Kelompok Teroris Lekagak Telenggen tidak pernah menguasai Bandara, tetapi mereka berupaya menyerang dengan membakar fasilitas ATC Bandara," beber Iqbal.

Lebih jauh Iqbal menyebut kondisi di Bandara Aminggaru saat ini masih dibatasi. Junlah penerbangan sipil pun juga terbatas saat ini.

"Kondisi penerbangan sipil saat ini dibatasi operasionalnya karena situasi," kata Iqbal.

Seperti diketahui, KKB baru saja membakar sejumlah bangunan termasuk tower di Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua. Insiden itu terjadi kemarin sore.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US