Melihat Kecanggihan Hotel Luar Angkasa Pertama yang Dibuka 2027, Bisa Tampung 400 Orang

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 11:40 WIB
Hotel luar angkasa pertama. (Voyager Station)
Hotel luar angkasa pertama. (Voyager Station)

Sebuah hotel luar angkasa pertama bernama Voyager Station ini akan diluncurkan pada 2027. Hotel tersebut dikembangkan oleh Orbital Assembly Corporation (AOC).

Selayaknya hotel berbintang, tersedia sejumlah fasilitas lengkap untuk para tamu hotel, seperti layanan kapal pesiar, restoran, spa, dan bioskop.

Selain itu, ada juga ada fasilitas gym, dapur, bar, dan fasilitas penting lainnya. Diketahui, hotel yang dibangun di orbit bumi itu dapat menampung 400 orang.

-
Voyager Station

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Sabtu (06/03), Hotel Voyager Station akan berwujud lingkaran besar yang berputar untuk menghasilkan gravitasi buatan. Gravitasinya akan diatur pada tingkat yang sama dengan gravitasi yang ditemukan di permukaan bulan.

Hotel luar angkasa ini dibangun berbentuk lingkaran dengan serangkaian cincin dengan sejumlah 'modul' yang terpasang di bagian luar cincin. Nantinya akan ada fasilitas khusus untuk penelitian luar angkasa yang bisa dipakai NASA.

-
Voyager Station

Adapun gagasan terkait konsep ini pertama kali dicetuskan oleh Wernher von Braun, salah satu arsitek dari program Apollo NASA. Pada 1950, ia juga pernah mengusulkan sebuah habitat berbentuk roda berputar untuk menciptakan gravitasi buatan.

Kemudian, OAC kemudian didirikan pada 2018 yang bertujuan agar bisa mengoperaasikan hotel luar angkasa. Sementara, konsep Voyager Station baru diperkenalkan pada 2021 melalui peluncuran Gateway Foundation berskala jauh lebih besar.

-
Voyager Station

Lebih lanjut, di hotel ini tiap orang punya kesempatan untuk membeli satu modul berukuran 20x12 meter persegi untuk vila pribadi atau beberapa modul untuk membuat hotel dengan spa, bioskop, dan lainnya. Sedangkan pemerintah bisa memakai modul tersebut sebagai pusat pelatihan bagi astronot yang akan pergi ke Mars.

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui pasti berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangun hotel ini dan harga sewa kamar per malamnya.

-
Voyager Station

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X