Polri Sudah Keluarkan Izin, Kompetisi Sepak Bola Piala Kemenpora Segera Diselenggarakan

- Jumat, 5 Maret 2021 | 17:05 WIB
Ilustrasi (PSSI)
Ilustrasi (PSSI)

Polisi telah menerbitkan izin keramaian kompetisi sepak bola Piala Kemenpora, dengan begitu dapat dipastikan bahwa pertandingan akan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah diagendakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Divisi Humas Polri Jakarta, Jumat (5/3/2021).

"Izin sudah keluar, tinggal berjalan (kompetisi) mulai tanggal 20 Maret 2021," katanya.

Rusdi menyebutkan bahwa izin keramaian untuk kompetisi sepak bola Piala Kemenpora tersebut sudah dikeluarkan sejak beberapa minggu sebelumnya.

Ia juga menegaskan kompetisi yang berlangsung di masa pandemi tersebut mengikuti protokol kesehatan tanpa dihadiri oleh penonton.

Sebelumnya, Polri juga telah menerbitkan izin keramaian untuk laga uji coba Timnas U-22 dengan sejumlah klub bola di Tanah Air.

Laga uji coba tersebut digelar pada Jumat (5/3/2021) yakni Timnas kontra Tira Persikabo dan Minggu (7/3/2021) Timnas kontra Bali United.

Diinformasikan sebelumnya setelah lama vakum, Mabes Polri akhirnya mengizinkan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola tanah air di tengah situasi pandemi COVID-19.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi, kami mencoba untuk kemudian mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga, khususnya sepak bola tetap harus berjalan," kata Jenderal Sigit usai menerima kunjungan Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Kendati demikian, Kapolri menekankan semua pihak harus mempedomani bahwa keselamatan rakyat tetap menjadi salah satu faktor yang utama.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X