Prabowo Harap Pesanan 500 Mobil Rantis Maung Selesai saat HUT TNI

- Kamis, 16 Juli 2020 | 15:05 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Instagram/@prabowo)
Menhan Prabowo Subianto (Instagram/@prabowo)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap bahwa kendaraan taktis (rantis) Maung yang telah dibelinya pada tahapan pertama sebanyak 500 unit akan selesai pada Oktober mendatang atau bertepatan dengan ulang tahun TNI pada 5 Oktober.

"Kita berharap Oktober sudah selesai. Iya Insya Allah (pas HUT TNI)," ucap Prabowo di Kompleks Parlemen DPR Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa alasan pihaknya memesan mobil taktis ke PT Pindad (Persero) dikarenakan merupakan industri dalam negeri, dan sesuai arahan dari Presiden Jokowi untuk membelanjakan anggaran untuk produk dalam negeri.

"Ya Pindad adalah industri dalam negeri, kita ingin hidupkan industri dalam negeri. Kita ingin ciptakan lapangan kerja, kita ingin tingkatkan pendapatan bangsa kita," ungkapnya.

"Jadi memang presiden garisnya industri dalam negeri harus dibangkitkan ya kita dukung sektor pertahanan," tambah Prabowo.

Kendati demikian, Ketua Umum Gerindra tersebut pun mengungkapkan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk membeli Alutsista atau alat utama sistem senjata ke luar negeri.

"Enggak, ada beberapa yang kita butuh dari luar negeri ya kita cari dari luar negeri," tutup Prabowo.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X