Antisipasi Stok Oksigen, Kapolri Lepas 10 Iso Tank

- Jumat, 3 September 2021 | 21:43 WIB
Kapolri lepas 10 iso tank di Jakut. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri lepas 10 iso tank di Jakut. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Iso Tank Polri untuk Indonesia. Nantinya, iso tank ini akan digunakan untuk menyetok oksigen sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan oksigen.

Peluncuran program Iso Tank Polri beserta pelepasan 10 iso tank berlangsung hari ini di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal ini merupakan langkah antisipasi Polri terhadap kelangkaan oksigen.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa dipertengahan bulan Juli angka Covid-19 sedemikian tinggi hingga kemudian berdampak kepada kenaikan BOR rumah sakit sampai dengan 90 persen sehingga itu berdampak kepada ketersediaan oksigen yang menjadi langka," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: PMI Pastikan Persediaan Darah di Tengah Pandemi Aman

Berkaca dari pengalaman ketersediaan oksigen yang menipis, ketersediaan atau stok oksigen dinilainya penting. Untuk itu, Polri melepas 10 iso tank untuk digunakan sebagai tempat penampung oksigen.

"Hari ini ada kurang lebih ada 10 iso tank yang akan kita didistribusikan untuk membantu kebutuhan oksigen manakala nanti diperlukan di seluruh wilayah Indonesia," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X