Ini 4 Kata Terakhir dari Ratu Elizabeth untuk Pangeran Philip

- Minggu, 18 April 2021 | 06:03 WIB
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. (Hellomagazine)
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. (Hellomagazine)

Ratu Elizabeth II menuliskan kata-kata terakhir sebelum mendiang suaminya, Pangeran Philip dimakamkan. Pesan itu terungkap diletakkan pada karangan bunga khusus yang ada di atas peti mati.

"Dalam kenangan yang penuh kasih, Elizabeth," begitu kata-kata terakhir Ratu Elizabeth pada Pangeran Philip.

Kartu itu ditulis tangan dengan pinggiran berwarna hitam yang menandakan ritual berkabung di keluarga kerajaan. Karangan bunga itu berisi lili putih, mawar putih kecil, freesia putih, bunga lilin putih, sweet pea putih, dan melati.

Dilansir dari Hellomagazine, Minggu (18/4/2021), Pangeran Philip meninggal pada 9 April di usianya yang ke-99. Ia dimakamkan pada Sabtu (17/4/2021) dengan acara yang hanya dihadiri oleh 30 tamu di Kapel St George di halaman Kastil Windsor.

BACA JUGA: Ratu Elizabeth Bagikan Momen Berkesan dengan Pangeran Philip Sebelum Penghormatan Terakhir

Peti mati Pangeran Philip dilengkapi dengan topi dan pedang di atasnya. Kemudian ada pula lambang Denmark, salib Yunani, Kastil Edinburgh, dan garis-garis yang melambangkan keluarga Mountbatten.

Prosesi pemakaman Pangeran Philip dihadiri oleh orang-orang terdekatnya dengan sangat emosional. Termasuk Pangeran Harry, Pangeran William, dan Kate Middleton. Mereka juga tetap menjaga jarak dalam upacara itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X