Pasca KKB Tembak Tukang Ojek, Kapolda Papua Minta Warga Tidak Keluar Kota

- Rabu, 14 April 2021 | 18:33 WIB
Tukang ojek ditembak mati oleh KKB di Papua (Dok Humas Polda Papua)
Tukang ojek ditembak mati oleh KKB di Papua (Dok Humas Polda Papua)

Pasca aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati tukang ojek di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kapolda Papua memberikan arahan kepada masyarakat. Dia meminta masyarakat Ilaga tidak keluar dari Kota Ilaga untuk keamanan mereka.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ilaga agar membatasi aktivitas dan tidak keluar dari Kota Ilaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Selain itu, Irjen Mathius memastikan pihaknya akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi penembakan ke tukang ojek. Polda Papua disebutnya akan berusaha meminimalisir gangguan keamanan lanjutan di wilayah Papua.

Baca juga: Suami Direbut Pelakor Karyawan Sendiri, Istri Lagi Hamil, Istri Sah: Biar Karma yang Balas

"Kami akan menindak tegas kelompok ini agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang menimpa warga. Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap KKB," beber Mathius.

Seperti diketuhui, KKB kembali melakukan aksi terornya kepada masyarakat Papua. Siang tadi, KKB menembak mati seorang tukang ojek di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua. Tukang ojek bernama Udin (41) ini ditembak usai mengantar seorang penumpangnya.

Satgas Nemangkawi sendiri sudah berhasil mengidentifikasi KKB pelaku penembak tukang ojek ini. Pelakunya merupakan KKB kelompok Legakak Telenggen.
 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X