Kabar Baik! Herd Immunity di DKI Diklaim Sudah Mencapai Target

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 18:53 WIB
Herd Immunity DKI Jakarta telah lampaui target (ANTARA Foto/Dhemas Reviyanto)
Herd Immunity DKI Jakarta telah lampaui target (ANTARA Foto/Dhemas Reviyanto)

Pasca adanya program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya di DKI Jakarta, herd immunity diklaim Sudah mencapai target. Hal itu dikuatkan dengan data jumlah warga yang sudah vaksin du DKI Jakarta berdasarkan data Polda Metro Jaya 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut Jakarta menjadi lokasi teratas percepatan vaksinasi.

"Jakarta sekarang dalam program percepatan vaksinasi, se-Indonesia Jakarta ini nomer satu, alhamdulilah," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (10/8/2021).

Lebih jauh Kombes Yusri menyebut WHO menyarankan agar herd immunity dilakukan dengan target vaksinasi sebesar 70 persen. Sedangkan Jakarta diklaim sudah sampai ke 95,5 persen

"Menurut WHO 70 persen, hari ini Jakarta sudah 95,5 persen sudah melewati herd immunity WHO," beber Yusri.

Sekedar informasi, program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya sudah berjalan sejak tanggal 1 Agustus 2021 hingga 17 Agustus 2021. Program ini bekerja dengan cara membuat ratusan gerai vaksin di tingkat RW di Jakarta.

Tujuan dari program ini yakni memberikan vaksinasi ke seluruh warga yang ada di Jakarta. Polda Metro Jaya mengejar herd immunity di DKI Jakarta melalui program tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X