The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minta Pengendara Bermotor Hormati Pesepeda, Anies: Naik Sepeda Lebih Berisiko
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Minta Pengendara Bermotor Hormati Pesepeda, Anies: Naik Sepeda Lebih Berisiko

Saling menghormati.

Jumat, 04 Juni 2021 16:03 WIB 04 Juni 2021, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh pengguna jalan untuk saling menghormati, termasuk di antaranya pengendara kendaraan bermotor yang menghargai pesepeda.

Ia menilai pesepeda memiliki risiko tinggi terkait keselamatan di jalanan, jika dibandingkan dengan kendaraan bermotor.

"Bila Anda bermotor, melihat yang naik sepeda, pahami bahwa ini lebih berisiko naik sepeda, hormati dia," ucapnya di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Lebih lanjut, bagi Anies yang terpenting saat ini adalah bagaimana antar pengguna jalanan di ibu kota dapat saling menghormati satu sama lain, dibandingkan dengan penerbitan aturan.

"Semua yang baik kendaraan ingin sampai ke tujuan dengan selamat. Jadi ini bukan sekadar soal aturan, biasanya kan tanya ini tilangnya berapa, ditilang kapan, lokasi mana," terang Anies.

"Kita tidak seremeh itu, ini soal yang lebih besar, ini soal bagaimana membiasakan menghormati satu sama lain, apapun aturannya. Jadi, ini fase pembelajaran," tambahnya.

BACA JUGA: Dubes Arab Saudi Bantah Indonesia Tidak Dapat Kuota Haji, Kirim Surat ke Puan, Ini Isinya

Orang nomor satu di Jakarta ini pun mengingatkan kepada pesepeda untuk menggunakan jalan pada jalur yang telah disediakan. Ia ingin semua pengendara dapat selamat sampau tujuan.

"Dan saya harap ikuti, bila bersepeda di situ ada jalur sepeda, gunakan jalur itu. Begitu juga dengan kendaraan yang lebih besar lainnya," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US