KPK Bakal Panggil Anies Soal Korupsi Lahan, Wagub DKI: Saya Yakin Beliau Tak Terlibat

- Kamis, 15 Juli 2021 | 10:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan pihaknya memerlukan keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Jakarta Timur.

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara. Ia menilai seluruh penegak hukum berhak meminta keterangan dari siapapun terhadap suatu kasus.

"Ya semua menjadi kewenangan daripada penegak hukum," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Lonjakan Kasus Covid-19 Buat Warga Mau Divaksin

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra tersebut enggan memberikan komentar lebih jauh. Ia menyebut hal itu merupakan wewenang dari Anies untuk membicarakannya.

Meski tak mau bicara banyak, namun Riza memastikan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan yang tengah diusut tersebut.

"Sejauh yang saya tahu beliau tidak terlibat, dan saya tidak tahu masalah itu, dan saya yakin pak Anies tidak terlibat oleh kasus-kasus seperti itu," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Firli merasa perlu memanggil Anies karena dianggap mengetahui soal pengadaan lahan itu. Pasalnya, program tersebut masuk ke dalam APBD DKI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X