Legislator Minta Kebakaran Kejagung Jadi Pelajaran Agar Taati SOP saat Bekerja

- Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:02 WIB
  Anggota DPR RI Adies Kadir. (Photo/ANTARA/HO-Partai Golkar)
Anggota DPR RI Adies Kadir. (Photo/ANTARA/HO-Partai Golkar)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir meminta kepada seluruh pihak agar menjadikan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung sebagai bentuk pelajar untuk selalu menaati prosedur operasional standar dalam setiap pekerjaan.

"Kasus ini memberikan pembelajaran bagi kita semua agar di setiap pekerjaan, apapun itu pekerjaannya, harus dan wajib menjalankan standar operasional prosedur dalam bekerja sehingga sekecil apa pun tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Adies, dilansir dari Antara, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu, ia juga menyesalkan terjadinya kelalaian kecil yang justru menyebabkan bencana yang sangat besar.

"Siapa menyangka cuma gara-gara kelalaian saja sehingga puntung rokok dapat melalap habis Gedung Kejagung yang sangat besar," tambahnya.

Adies memberikan apresiasi kepada Bareskrim Polri yang telah melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan teliti dengan melibatkan banyak ahli dari berbagai bidang.

"Saya memberikan apresiasi kepada Bareskrim Polri, khususnya Dirtipidum Bareskrim Polri, yang telah mengungkap kasus ini dengan cepat dan cermat serta penuh kehati-hatian," katanya.

"Ini terbukti dengan 131 orang yang diperiksa serta beberapa kali memeriksa lokasi TKP dengan teliti dan melibatkan ahli-ahli di bidang masing-masing," sambungnya.

Adies juga meminta kepada pejabat yang bertanggung jawab atas keamanan bangunan gedung tersebut turut ditindak secara hukum.

"Bagaimana cairan pembersih yang tidak berizin bisa beredar di gedung-gedung pemerintah? Semua 'kan sudah ada anggarannya, jadi pergunakan anggaran itu untuk membeli barang-barang yang berkualitas baik," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X