The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kubu AHY Yakin Pemerintah akan Objektif dan Adil dalam Memutuskan Persoalan Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Kubu AHY Yakin Pemerintah akan Objektif dan Adil dalam Memutuskan Persoalan Demokrat

Diputuskan siang ini.

Rabu, 31 Maret 2021 09:40 WIB 31 Maret 2021, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) siang ini akan mengumumkan nasib Partai Demokrat antara kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ataupun kepemimpinan Moeldoko hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB). Kubu AHY yakin pemerintah akan objektif dan adil.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya memiliki keyakinan kuat bahwa pemerintah melalui Kemenkumham bakal memutus kasus ini dengan objektif dan adil.

“Kami memiliki keyakinan kuat, pemerintah, melalui Kemenkumham, akan memutus kasus ini dengan objektif dan adil,” tegas Herzaky saat dihubungi Indozone, Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA: Kemenkumham Siap Putuskan Kisruh Partai Demokrat, Kubu Moeldoko: Tunggu Saja Hasilnya

Herzaky yakin pemerintah dalam mengambil keputusan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, UU No.2 Tahun 2008 jo. 2011 tentang Parpol, Permenkumham No.34 Tahun 2017, maupun AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020. Dimana sudah disahkan dengan SK Menkumham dan tercatat di lembaran berita negara.

Ia berharap setelah adanya pengumuman dari pemerintah ini para pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, dapat terus melanjutkan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat.

“Dapat terus melanjutkan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat terdampak pandemi dan bencana, seperti yang telah kami lakukan selama setahun terakhir,” tuturnya.

“Rakyat sedang susah karena dilanda pandemi dan resesi ekonomi, dan pemerintah butuh bantuan semua pihak agar kita semua dapat menjalani dan melewatinya dengan baik. Mari, kita terus membantu rakyat, dimanapun,” tambahnya.

Diwartakan sebelumnya, Kisruh dualisme Partai Demokrat akan menemui titik terang. Dimana Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bakal segera mengeluarkan keputusannya terkait Partai Demokrat siang ini.

Berdasarkan undangan yang beredar di awak media, nantinya konferensi pers terkait perkembangan Partai Demokrat bakal dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US