Padatnya Jalanan Jakarta di Hari Pertama PSBB Ketat Dinilai Bukan Berarti Pelanggaran

- Selasa, 12 Januari 2021 | 12:32 WIB
lustrasi situasi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
lustrasi situasi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah mulai diterapkan sejak kemarin. Meskipun demikian, kondisi lalu lintas di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta masih terpantau padat.

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memakluminya. Pasalnya, pada Senin, ia menyebutkan kerap lebih padat jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

"Memang kalau hari Senin itu kan terlihat awal, semua perkantoran kerja lebih banyak," ucap Riza kepada awak media, Selasa (12/1/2021).

Namun, Ariza menilai kalau kondisi jalanan Ibukota yang masih padat tak bisa dijadikan indikator bahwa banyak perusahaan atau perkantoran yang melanggar aturan terkait pembatasan karyawan bekerja di kantor 25%.

"Ini bukan berarti dia melanggar PSBB terkait kapasitas atau jam operasional kantor ya," terangnya.

BACA JUGA: Wagub DKI Minta Warga Lapor Jika Ada Kantor yang Lebihi Kapasitas 25%

Sekadar diketahui, pemberlakukan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diputuskan oleh Pemprov DKI Jakarta dari 11 hingga 25 Januari 2021.

Pengetatan ini diterapkan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Jawa dan Bali.

Artikel menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X